krim penghilang bekas jerawat
beauty

Vitacid, Krim Sakti Penghilang Bekas Jerawat dan Noda Hitam

Memiliki kulit wajah yang bersih tentu menjadi idaman semua orang. Namun seringkali jerawat, bekas jerawat, maupun flek hitam menjadi musuh besar paling nyata untuk kulitmu. Ketiga masalah kulit tersebut disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti faktor hormonal, kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga, maupun disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu sering. Biasanya flek hitam yang ada di wajah diawali dengan timbulnya jerawat, kemudian bekas jerawat yang tak kunjung hilang akan menimbulkan flek hitam.

Banyak orang yang akhirnya melakukan berbagai cara untuk perawatan wajah dengan bekas jerawat dan flek hitam, memakai krim penghilang bekas jerawat dari dokter salah satunya. Banyak rekomendasi krim penghilang bekas jerawat yang dipercaya ampuh menghilangkan jerawat sampai bekas-bekasnya, yang paling dikenal yaitu Vitacid. Vitacid merupakan krim penghilang bekas jerawat di apotik yang paling dicari. Banyak dokter kulit dan tenaga medis yang meresepkan Vitacid pada pasiennya untuk masalah kulit berjerawat mereka.

Kandungan yang ada di dalam Vitacid adalah Tretinoin, suatu preparat Vitamin A atau asam retinoat. Tretinoin sendiri merupakan jenis obat yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat dengan memengaruhi pertumbuhan pada sel-sel kulit. Jadi cara kerjanya adalah mengangkat kotoran dan meregenerasi kulit wajah dengan sel-sel kulit baru. Selain meregenerasi, cara kerja yang dilakukan oleh Tretinoin adalah merangsang pembentukan fibroblas yang merupakan bahan dasar pembentukan kolagen. Karena itulah Vitacid menjadi Cream penghilang bekas jerawat dan flek hitam yang paling sesuai untuk kulit berjerawat.

Untuk ukuran, Vitacid Cream memiliki kemasan ukuran tabung alumunium dengan kapasitas 15 gram. Kandungan Tretinoin pada krim penghilang bekas jerawat Vitacid dibedakan mkrim penghilang bekas jerawatenjadi tiga kemasan, yaitu Vitacid 0,05%, Vitacid 0,0025%, dan Vitacid 0,1%.  Pada tiga kemasan tersebut, kadar yang paling rendah adalah Vitacid 0,025%. Untuk ukuran kedua yang lebih ampuh digunakan sebagai krim penghilang bekas jerawat adalah Vitacid 0,05%, dan yang paling tinggi yaitu Vitacid 0,1%.

Baca Juga :  Cara Make Up Sederhana dan Natural

Hasil optimal dari pemakaian Vitacid ini bisa kamu rasakan setelah pemakaian pada minggu ke 6-12 setelah pemakaian teratur. Meskipun dipercaya sebagai krim penghilang bekas jerawat, penggunaan Vitacid jika tidak tepat juga beresiko menimbulkan efek samping. Efek samping yang dihasilkan diawali dengan adanya sensasi hangat bahkan peradangan dalam penggunaan 2-4 minggu pertama. Efek lain yang ditimbulkan adalah kulit menjadi merah berlebihan, membengkak, bahkan melepuh. Oleh sebab itu, penggunaan yang tepat dengan resep dokter sangat dianjurkan.

Nah, untuk meminimalisir efek samping yang ditimbulkan, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan pada penggunaan Vitacid ini

  • Besihkan wajah dan keringkan secara lembut
  • Cuci tangan dan pastikan tangan bersih sebelum menggunakan Vitacid
  • Ambil Vitacid seukuran kacang polong dan oleskan secara tipis dan merata pada kulit wajah yang berjerawat atau yang memiliki bekas jerawat dan noda hitam
  • Gunakan satu kali sehari yaitu pada malam hari sebelum tidur, atau sesuai resep dokter
  • Hindari daerah mata, hidung, dan mulut
  • Cuci tangan setelah menggunakan Vitacid
  • Segera bersihkan wajah dari sisa-sisa Vitacid saat bangun tidur. Hal ini penting dilakukan agar menghindari kontak langsung dengan sinar matahari.

Untuk harga yang ditawarkan, Vitacid cukup ekonomis sebagai krim penghilang bekas jerawat yang ampuh menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Yaitu berada dikisaran Rp20.000 sampai dengan Rp50.000 bergantung kadar persennya. Meskipun Vitacid di jual bebas di apotik, akan lebih bijak jika kamu menggunakannya sesuai dengan resep dokter ya…