cara make up sederhana
beauty

Cara Make Up Sederhana dan Natural

Meski tidak berlaku untuk semua wanita, namun nyatanya yang namanya make up memang tidak bisa dijauhkan dari seorang wanita. Bahkan seorang wanita rela memberikan waktu khusus untuk berdandan ketika akan pergi, baik untuk bekerja, jalan-jalan, kuliah, kencan dan aktivitas lainnya.

Untuk rutinitas sehari-hari, menggunakan make up simple dan natural memang lebih disarankan. Itu sebabnya, jangan heran jika make up tutorial natural masih terus saja dicari dan dipelajari oleh wanita, terlebih bagi mereka yang baru saja belajar menggunakan make up. Nah, untuk Anda yang sedang mencari tahu, ini tutorial atau cara make up sederhana yang bisa Anda terapkan sehari-hari.

Foundation, Concealer dan Bedak

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apakah kulit atau aktivitas Anda kali ini membutuhkan foundation. Atau Anda juga sebenarnya bisa mengganti foundation dengan produk lainnya, seperti tinted mousterizer dan BB Cream. Jika memang dirasa tidak terlalu perlu, maka Anda bisa melewatkan foundation, dan langsung menggunakan concealer pada spot-spot yang dirasa membutuhkan.

Beberapa tempat yang biasanya membutuhkan concealer ialah bawah mata, bekas jerawat dan juga samping bibir. Untuk memastikan bahwa nantinya make up tidak cepat luntur, maka Anda bisa menggunakan bedak pada area yang berminyak, sebut saja T zone.

Untuk alat pengaplikasiannya sendiri juga berbeda, tergantung dengan kebutuhan Anda. Namun karena kali ini Anda ingin mendapatkan kesan yang natural, maka And disarankan menggunakan blending sponge atau langsung menggunakan jari.

Eyeshadow, Alis dan Maskara

Langkah selanjutnya dalam make up tutorial yang natural ini ialah pemakaian eyeshadow, alis dan maskara, atau lebih sering disebut dengan make up mata. Pertama tentu membuat alis, Anda bisa menggunakan produk alis apa saja yang menurut Anda paling cocok, namun pastikan memilih produk yang akan memberikan kesan yang natural.

Jika sudah, saatnya Anda menggunakan eyeshadow. Seperti yang Anda tahu, ada cukup banyak warna yang tersedia, namun sekali lagi pilihlah warna yang natural, seperti peach atau pink. Jika ingin mendapatkan gradasi warna, maka mulailah dari warna yang terang baru ke gelap. Tentunya dengan menggunakan warna yang senada ya.

Lalu kini masuk ke maskara. Sebenarnya, tidak sedikit orang yang melewatkan step yang satu ini ketika mereka ingin tampil natural. Namun sebenarnya maskara tetap Anda butuhkan untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang. Anda cukup menyapukan maskara 2 hingga 3 kali saja, jika lebih biasanya akan membuat bulu mata terlalu bold dan tidak natural.

Brush On, Bronzer dan Highlight

Kini Anda masuk ke tahapan berikutnya dalam make up tutorial natural ini, yakni mulai menggunakan blush on. Sekali lagi, ketika menggunakan blush on jangan menyapukannya terlalu banyak, karena malah akan membuat Anda terlihat seperti habis ditampar.

Untuk bronzer, Anda bisa menggunakannya untuk bagian dahi, bawah tulang pipi dan juga sisi hidung. Fungsi utama dari bronzer adalah untuk membantu meniruskan wajah Anda. Sedangkan highlight berfungsi untuk memberikan efek tiga dimensi pada wajah Anda, sehingga bagian-bagian yang diberikan highlight akan terlihat lebih  menonjol dan menarik.

Finishing, Lipstick

Kini, Anda sudah masuk ke tahap finishing ataupun akhiran, yakni hanya tinggal menggunakan lipstick saja. Menggunakan lipstick memang tidak sulit, namun memilih warna lipstick-lah yang seringkali membuat waktu bersiap Anda menjadi sedikit lama. Namun, karena kali ini Anda ingin memberikan kesan yang natural, maka Anda cukup menggunakan lipstick warna pink atau peach saja.

Baca Juga :  Manfaat Madu untuk Wajah Berjerawat